Senin, 05 Oktober 2015

Pengertian Mouse dan Macam-macamnya

Hallo Blogers!! siapa sih yang gak tau tikus elektronik yang penting banget untuk kamu yang mempunyai komputer. Mouse yah itu dia siimut yang banyuak sekali fungsinya. Mouse ini dapat mempermudah kita lohh. Ingin tau kan apa penjelasan rill mouse dan apa macam macam mouse? Read more :D

   MOUSE yaitu...


   Perangkat hardwere yang ditancapkan ke computer baik dengan kabel maupun tanpa kabel yang berfungsi untuk menggerakan cursor (tanda panah) pada monitor computer.

Kenapa disebut mouse , hal ini dikarenakan bentuk awal bahkan sampai saat ini hampir mirip mouse atau tikus dalam bahasa Indonesia.

     Macam macam Mouse

1. Mouse optic


     Mouse jenis ini untuk Zaman sekarang masih sering digunakan dengan adanya optic di bagian bawah mouse yang menyerupai lampu , yang lebih sering ditemukan adalah optic berwarna merah.

2. Mouse Track Ball



     Mouse ini digerakan atau menggerakn cursor dengan system adanya sebuah bola seperti kelereng pada bagian bawah mouse. Untuk mouse ini pada zaman sekarang sudah sangat jarang digunakan,karena perkembangan zaman dan teknologi yang pesat dan kian maju.

3. Mouse Serial




   Mouse serial adalah mouse dengan colokan atau ujung untuk menyambung ke computer menggunakan por serial. Mouse jenis ini saya rasa sudah tidak ada yang menggunakannya karena mouse jenis ini hanya digunakan pada computer Pentium 1 dan 3 dan jenis AT. Yang tentunya pada zaman sekarang sudah sangat sedikit yang menggunakan computer jenis tersebut.

4. Mouse PS2

Sesuai dengan namnya mouse ini memiliki ujung ps2 dan ciri-ciri ujungnya berwarna hijau untuk membedakan dengan port milik keyboard.

5. Mouse USB


     Mouse yang menggunakan port usb sebagai penyambung dengan computer,dan mouse jenis ini yang kebanyakan di pakai pada computer pada zaman sekarang

6. Mouse Wireless



     Mouse jenis ini adalah mouse yang media pengantarnya tidak menggunakan kabel tetapi menggunakan sinyal wirelees , mouse jenis ini masih jarang yang  menggunakan atau memilikinya karena tergolong mouse yang berharga mahal


     Sekian macam macam mouse. Semoga ada mouse yang lebih canggih lagi yah :D aamiin hehe. Semoga bermanfaat yah sahabat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar yah teman-teman :)